Bimtek Penanganan Insiden Keamanan Informasi

Pemerintah Kota Magelang melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominsta) bekerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menyelenggarakan bimbingan teknis

Pemerintah Kota Magelang melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominsta) bekerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menyelenggarakan bimbingan teknis Penanganan Insiden Keamanan Informasi kepada seluruh perwakilan pengelola teknologi informasi pada organisasi perangkat daerah yang ada di Kota Magelang. Bimbingan teknis ini dilaksanakan secara luring di Aula Pangripta Bappeda Kota Magelang, Rabu(15/6)

Kegiatan yang dilaksanakan selama kurang lebih 3 (tiga) jam ini diikuti dengan saksama, terlihat dari para peserta yang sangat antusias Ketika sedang pelaksanaan sesi tanya jawab dan kuis dari materi yang disampaikan oleh narasumber tersebut. Peserta diberikan materi mengenai penanganan insiden web defacement dan melakukan praktik (hands on) penanganan insiden pada kasus yang diberikan.

“Kedepannya acara bimtek seperti ini akan diadakan lagi untuk peningkatan kompetensi para pengelola TI di OPD,”ujar Kabid Statistik dan Persandian, Noki Rachmanto.

Pada akhir sesi, diberikan apresiasi diberikan apresiasi kepada 3 (tiga) peserta terbaik yang meraih nilai tertinggi pada tugas yang diberikan.

Peserta yang mengikuti kegiatan bimbingan teknis diharapkan dapat menjadi ”agen siber” pada setiap OPD, dan akan menjadi SDM yang turut mengawaki CSIRT Kota Magelang jika sudah terbentuk dan dapat berkontribusi pada pengamanan informasi di Pemerintah Kota Magelang.

Sebelumnya Berikutnya