KOTA MAGELANG GELAR RAKORPOK TRIWULAN I

Bertempat di Aula Adipura Kencana Kota Magelang, Wali Kota Magelang, dr. Muchamad Nur Aziz memimpin rapat koordinasi pengendalian operasional kegiatan (Rakor POK) Triwulan I

Bertempat di Aula Adipura Kencana Kota Magelang, Wali Kota Magelang, dr. Muchamad Nur Aziz memimpin rapat koordinasi pengendalian operasional kegiatan (Rakor POK) Triwulan I, yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Magelang, Sekda Kota Magelang, Kepala OPD, Kecamatan, Kelurahan dan Pimpinan BUMD, Selasa (13/04/2021).

Pada Tahun Anggaran 2021, belanja Daerah Kota Magelang sebesar Rp 980.191.941.000,- dan digunakan untuk membiayai kegiatan-kegiatan di Kota Magelang. Evaluasi dalam pelaksanaan realisasi belanja daerah tahun 2021 diantaranya yakni masih adanya gangguan teknis SIPD, refocusing anggaran dan belum pulihnya roda perekonomian sebagai dampak pandemi Covid-19.

Kegiatan ini juga turut menghadirkan Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Diponegoro, Prof. Budi Setiyono sebagai narsumber. Dirinya menuturkan pentingnya Integrated Welfare System, yakni mengelola data dalam satu platform entry, menonitor capaian milestone RPJMD, integrasi sasaran indikator kesejahteraan dan visi misi Wali Kota dalam permasalahan pertumbuhan penduduk, ketenagakerjaan dan marketplace (UMKM).

Wali Kota Magelang mengajak jajarannya untuk keluar dari zona nyaman agar dapat meraih tujuan dengan tepat. Dalam rangka meningkatkan pencapaian kinerja di tahun anggaran 2021 ini, Aziz meminta adanya integrasi dalam pelaksanaan percepatan kinerja antar OPD, menuntut Kepala OPD belajar mencari solusi, berinovasi dan berkreasi.

“Untuk itu, kepada seluruh Kepala OPD, agar dapat memanfaatkan waktu ini dengan efektif agar dapat meningkatkan pengendalian dan pengawasan pelaksanaan kegiatan melalui koordinasi internal SKPD secara rutin, mewujudkan target pelaksanaan kegiatan, agar bisa selesai tepat waktu, terukur dan betul-betul bisa dinikmati oleh masyarakat,” Ujar Aziz.(Diskominsta)

Sebelumnya Berikutnya