Hari ini Kota Magelang dan Kabupaten Klaten Review Hasil Studi Lapangan Diklatpim Pengawas Kementerian Agraria & Tata Ruang / BPN RI

Kementerian Agraria & Tata Ruang/BPN RI menyelenggarakan webinar yang diikuti oleh peserta diklatpim

Kamis (7/8/2020) PPSDM Kementerian Agraria & Tata Ruang/BPN RI menyelenggarakan webinar yang diikuti oleh peserta diklatpim pengawas angkatan IV dari seluruh Indonesia. Wilayah yang menjadi rujukan best practise dan sekaligus didapuk sebagai narasumber adalah Pemerintah Kota Magelang melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik dan Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan.

Fokus best practise Kota Magelang adalah inovasi DataGO dan IndiGO, sedangkan fokus inovasi dari Kabupaten Klaten adalah Titip Bandaku dan Sentuh Tanahku. Paparan dari seluruh kelompok merupakan hasil analisis studi lapangan dan indepth interview yang telah dilakukan sejak 3 Agustus 2020 yang lalu.

Hasil laporan menjelaskan tentang lesson learn dari wilayah best practise yang menjadi obyek studi. Poin lesson learn tersebut meliputi peran kepemimpinan, inovasi layanan, pemberdayaan SDM, kolaborasi, manajemen layanan, manajemen resiko, planning, budgeting dan pemanfaatan teknologi.

Secara umum Diskominfo dan Statistik Kota Magelang mendapat apresiasi dan dijadikan rujukan bagi rekomendasi pengembangan inovasi layanan publik di seluruh instansi peserat diklat. Pelaksanaan studi lapangan ini memberi manfaat bagi Pemerintah Kota Magelang khususnya Diskominfo dan Statistik karena OPD memperoleh deskripsi mendalam dan review inovasi yang telah dilaksanakan. Hal tersebut dapat digunakan sebagai salah satu materi monev eksternal bagi Pemkot Magelang. (diskominsta)

Sebelumnya Berikutnya