PIMPIN LANGSUNG APEL KAPOSKAMLING, KAPOLRES MAGELANG KOTA HIMBAU MASYARAKAT TINGKATKAN GIAT SISKAMLING

Masyarakat Siap Mendukung Suksesnya Pilkada Tahun 2020 yang Aman dan Kondusif, serta Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru

Polres Magelang Kota pada hari Kamis (6/8/2020) melaksanakan apel Kaposkamling, dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan. Apel Kaposkamling tahun 2020 ini mengambil tema "Dengan Semangat Apel Kaposkamling, Masyarakat Siap Mendukung Suksesnya Pilkada Tahun 2020 yang Aman dan Kondusif, serta Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru"

Kapolres Magelang Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa apel Kaposkamling pada tahun ini bertepatan dengan tahapan Pilkada tahun 2020 yang mengandung maksud dan tujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam rangka memantapkan sistem keamanan dan ketertiban secara swakarsa melalui kegiatan siskamling serta pembinaan potensi masyarakat lainnya. Disamping itu juga untuk memberikan gambaran kesiapan segenap jajaran dalam upaya meningkatkan serta mewujudkan situasi kamtibmas yg kondusif sebagai respon dan langkah antisipatif terhadap perkembangan situasi kamtibmas pada pelaksanaan pilkada serentak.

AKBP Nugroho Ari Setyawan menekanka bahwa terwujudnya situasi keamanan dan keterbiban lingkungan tidak terlepas dari partisipasi seluruh masyarakat, baik kelompok siskamling, kelompok sadar kamtibmas maupun kelompok lainnya. "Di masa pandemi seperti saat ini banyak keterbatasan aktifitas yg kita lakukan, untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 kita harus patuhi anjuran pemerintah untuk penerapan adaptasi kebiasaan baru dgn mematuhi protokol kesehatan", tegasnya. Ari juga menghimbau untuk selalu meningkatkan giat siskamling dimanapun kita tinggal. "Dalam setiap tindakan harus mempedomani aturan hukum yg ditentukan dan jangan main hakim sendiri. Perhatikan kesehatan dan pedomani aturan pemerintah pada penerapan adaptasi kebiasaan baru serta protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari", pungkasnya. (diskominsta)

Sebelumnya Berikutnya