WALI KOTA MAGELANG AJAK WARGA TETAP PRODUKTIF DENGAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito memberikan perhatian serius kepada warganya di tengah pandemi

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito memberikan perhatian serius kepada warganya di tengah pandemi Covid-19. Selain memberikan bantuan, Sigit juga mendatangi dan memberikan semangat langsung kepada warga melalui kegiatan Mlaku-mlaku Tilik Kampung. Sosialisasi protokol kesehatan juga dilaksanakan melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Magelang yang datang menyambangi warga pada kegiatan tersebut. Sigit berharap pengetahuan tentang kewajiban masyarakat menjalankan protokol kesehatan dapat tersampaikan secara langsung.

"Awal-awal pandemi memang ada penerapan Work From Home (WFH) tapi tidak akan mungkin bisa berjalan terus-terusan bahkan sampai 8 bulan. Masyarakat ada yang harus mencari nafkah, sehingga memaksa untuk keluar rumah, tidak apa-apa, namun harus laksanakan disiplin protokol kesehatan," kata Sigit usai menjalani Mlaku-mlaku Tilik Kampung di Kelurahan Rejowinangun Utara, Magelang Tengah, Selasa (20/10).

Sebagai pemimpin, dirinya merasa perlu hadir di tengah masyarakat. 

"Kami di sini hadir untuk membangkitkan semangat warga, sekaligus mengedukasi warga untuk membudayakan protokol kesehatan," ungkapnya.

Wali Kota Magelang pada kegiatan kali ini menyalurkan 150 paket bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi di Kelurahan Rejowinangun Utara. Sigit juga meninjau potensi perkampungan dan menguatkan keberadaan Satgas Jogo Tonggo tingkat RW.

"Kita juga berikan bantuan thermo gun dan hand sprayer di tiap RW, agar mereka semakin kuat tangani pandemi dan makin disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Rejowinangun Utara, Tatok Sulistyono mengucapkan terima kasih atas kepedulian Wali Kota dan Pemerintah Kota Magelang terhadap masyarakat. 

"Kunjungan Wali Kota dan Satgas Penanganan Covid-19 ini diharapkan dapat menambah kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan, serta tidak mengucilkan masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri," tambahnya. (Diskominsta)

Sebelumnya Berikutnya