PEJABAT PENGAWAS DI LINGKUNGAN PEMKOT MAGELANG DIIMBAU BEKERJA EFEKTIF, EFISIEN DAN OPTIMAL MELAYANI PUBLIK

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito memandang posisi pejabat pengawas merupakan ujung tombak di pemerintahan

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito memandang posisi pejabat pengawas merupakan ujung tombak di pemerintahan, karena memiliki cakupan tugas dan kewenangan yang cukup strategis. Hal itu Ia sampaikan dalam acara Pembinaan dan Pengarahan Wali Kota Magelang Kepada Pejabat Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota Magelang, tahap pertama yang bertempat di Pendopo Pengabdian Wali Kota Magelang, Jumat (16/10/2020). Acara pembinaan tahap kedua diagendakan digelar Senin mendatang. 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Magelang, Aris Wicaksono, mengatakan acara ini dihadiri 178 pejabat pengawas dari 20 OPD, yang bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada pejabat eselon IV khususnya selaku pejabat pelaksana teknis kegiatan terkait tanggung jawab terhadap capaian kegiatan dari suatu program kerja. 

Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono mengatakan PNS merupakan sumber daya manusia yang menjadi aset terpenting dari sebuah organisasi. PNS diharapkan dapat bekerja dengan efektif dan efisien, serta mendayagunakan alat kerja dengan optimal, sehingga bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Tidak mudah mengelola kota yang terdiri dari tiga kecamatan dan 17 kelurahan ini, karena minim sumber daya alam, saya berharap para pejabat memiliki kemampuan berfikir kreatif dan inovatif dalam memajukan Kota Magelang," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Sigit menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Golongan IV A kepada 36 pegawai yang memenuhi syarat kenaikan pangkat berdasarkan kualifikasi pendidikan Strata-2.

"Selamat kepada para penerima SK, jabatan maupun kenaikan pangkat adalah reward, sekaligus amanah karena telah melaksanakan tugas pengabdian dengan baik," imbuhnya. (Diskominsta)

Sebelumnya Berikutnya