WALI KOTA MAGELANG BANGGA DENGAN KREATIFITAS DAN INOVASI WARGA JURANG OMBO SELATAN

Pemerintah Kota Magelang kembali melanjutkan program “Mlaku-Mlaku Tilik Kampung”

Masih dalam rangka penguatan Satgas Jogo Tonggo di tingkat RT/RW, Pemerintah Kota Magelang kembali melanjutkan program “Mlaku-Mlaku Tilik Kampung”, Kamis, (15/10/2020), kali ini di lingkungan Kelurahan Jurang Ombo Selatan.


Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito bersama Forkompimda dan rombongan menelusuri seluruh RT/RW di Kelurahan Jurang Ombo Selatan dengan berjalan kaki. Sigit menyempatkan diri singgah di setiap RW setempat untuk memberikan edukasi dan penguatan Satgas Jogo Tonggo, sekaligus memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang membutuhkan.


Sigit mengatakan bahwa Kota Magelang saat ini berada pada peringkat ke-2 terbaik dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah dalam penanganan Covid-19. Untuk itu, Ia berharap kondisi seperti ini bisa terus ditingkatkan.


Orang nomor satu di Kota Magelang itu mengaku bangga dengan kreatifitas dan inovasi warga Kelurahan Jurang Ombo Selatan. Beberapa inovasi yang cukup menarik perhatian Sigit diantaranya kerajinan dari pipa paralon, budidaya jamur, daur ulang limbah plastik menjadi bahan bakar, dan sebagainya.


“Alhamdullillah, sejak tadi pagi saya menelusuri Kelurahan Jurang Ombo Selatan, luar biasa masyarakatnya, aman, guyub, dan rukun,” ungkapnya.


Lurah Jurang Ombo Selatan, Misrun, menyampaikan apresiasinya kepada Wali Kota beserta jajarannya yang sudah mengunjungi wilayah Jurang Ombo Selatan. Mengenai usaha kerajinan yang ada, Misrun berharap Pemerintah Kota Magelang terus memberi arahan dalam pengembangan dan pemasarannya demi meningkatkan daya saing. (Diskominsta)

Sebelumnya Berikutnya