WALI KOTA MAGELANG AJAK WARGA PERBANYAK INOVASI DI SETIAP KELURAHAN

Semangat dan Inovasi masyarakat dalam pandemi virus Corona

Semangat dan Inovasi masyarakat dalam pandemi virus Corona sangat dibutuhkan. Di masa sulit seperti ini masyarakat harus mampu menyiasati hidup demi menjaga kesehatan mental dan finansial. Hal ini dikatakan Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito saat memberikan sambutan pada program ”Mlaku-Mlaku Tilik Kampung”, Selasa (13/10/2020).

"Dimasa pandemi ini kita sedang diuji. Semuanya menurun. Kami mohon untuk tetap bersabar, protokol kesehatan tetap dijaga, dan tingkatkan semangat! Silahkan membuat Inovasi yang bisa dijadikan usaha dan menghasilkan. Pemerintah akan mendukung dan memfasilitasi,” kata Sigit.

Pada agenda tersebut Sigit menyambangi 13 RW yang ada di Kelurahan Wates dan juga memberikan bantuan berupa sembako. Kehadiran Sigit dan rombongan disambut ramah oleh warga dengan memamerkan beragam usaha makanan dan minuman serta tanaman hias.

"Seluruh warga berkenan menerima kami untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi lingkungan Kelurahan Wates, bagaimana penanganan Covid-19-nya. Syukur rakyatnya sengkuyung. Kali ini kami memberikan bantuan berupa beras 20 kilogram, telur dua kilogram, minyak dan kecap satu dus. Semoga bermanfaat. Saya lihat warga sudah disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, sudah menyediakan kran cuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Tetap dijaga, yang penting slamet," papar Sigit.

Ravi Pagas Makalosa selaku Lurah Wates mengatakan bahwa masyarakat bergotong royong menciptakan kampung organik. “Ada beberapa aset yang kami miliki seperti di RW 7 sudah ada kampung organik, RW 9 menjadi juara bertahan dalam hal kebersihan, dan kami menjadi salah satu nominasi siskamling yang diadakan di pusat," jelasnya.

Sigit mengaku mengunjungi kampung karena melihat komitmen rakyat. Ia juga melakukan evaluasi dari hasil keliling kampung dan berpesan agar masyarakat selalu berinovasi menjadikan kampungnya lebih indah.

“Saya sangat serius mengurus Jogo Tonggo dan masyarakat harus bisa membantu memaksimalkan. Saya titip rakyat jangan sampai lengah dengan virus Corona. Lalu kelurahan Wates ini kan punya tempat yang bagus, penduduknya ramah, tapi sekolahnya kurang keren tolong diperbaiki. Taman Kartini tadi sangat menginspirasi. Terus lakukan inovasi-inovasi lain," pungkasnya. (Diskominsta)

Sebelumnya Berikutnya