Tingkatkan Kemampuan Sanggar Melalui Festival Pertunjukan Rakyat 2018.

Sejumlah peserta dari sanggar-sanggar yg mewakili 3 kecamatan di Kota Magelang, perguruan tinggi, sekolah, dan umum menyemarakkan Festival

Sejumlah peserta dari sanggar-sanggar yg mewakili 3 kecamatan di kota Magelang, perguruan tinggi, sekolah, dan umum menyemarakkan Festival Pertunjukan Rakyat 2018. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Magelang, Drs. Catur Fajar Budi S, MM mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kapasitas dan kemampuan dari sanggar-sanggar mitra dari FK Metra dalam menampilkan pertunjukan sekaligus dalam menyampaikan informasi  kepada masyarakat secara langsung melalui pementasan, tari, dialog, dan musik tradisional".

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Magelang bekerjasama dengan FK Metra Kota Magelang, mengangkat tema "Sosialisasi Program Kota Layak Anak", (1/12/18) di Gedung Wanita Kota Magelang.

"Kriteria penilaian festival ini  adalah kesesuaian tema, teknik pertunjukan yang meliputi tangga dramatik, keakraban dan penjiwaan, serta tata artistik dan kreativitas", ucap salah satu juri dari Diskominsta Kota Magelang, Yuliani Purwaningsih.

Ketua panitia Muhammad Nafi berharap dengan adanya festival ini dapat menunjukkan peningkatan kualitas pertunjukan rakyat khususnya di Kota Magelang.

Festival tersebut menghasilkan Juara 1, 2, 3 secara berurutan diraih oleh Sanggar Teater Fajar Universitas Muhammadiyah Magelang, Sanggar Cipto Utomo Kelurahan Rejowinangun Utara Kecamatan Magelang Tengah, Sanggar Teguh Sabdo Budoyo Kelurahan Magersari Magelang Selatan, serta harapan 1 dan 2 diraih oleh Sanggar Langensari Kridho Turonggo Kelurahan Kedungsari Magelang Utara. Masing-masing juara mendapatkan piala dan uang pembinaan dari Diskominsta Kota Magelang. (Ret/Diskominsta)

Sebelumnya Berikutnya