WALI KOTA MAGELANG LAKUKAN SAFARI IDUL ADHA 1441 H

Wali Kota Magelang Ir. H Sigit Widyonindito, MT melaksanakan Safari Idul Adha Tahun 1441 H Tahun 2020.

Wali Kota Magelang Ir. H Sigit Widyonindito, MT melaksanakan Safari Idul Adha Tahun 1441 H Tahun 2020. Acara diawali dengan Sholat Ied berjamaah di Masjid Agung Alun-Alun Kota Magelang, Jumat (31/07/2020). 

Dalam sambutannya Sigit mengajak jamaah untuk tetap menaati protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Di masa adaptasi kebiasaan baru ini, Pemerintah Kota Magelang mengeluarkan kebijakan pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha yang diselenggarakan di masjid/musholla dengan protokol kesehatan. Hal ini sebagai wujud pencegahan dan antisipasi adanya penyebaran Covid-19, melalui pengawasan yang lebih ketat.


"Pemerintah Kota Magelang telah mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru khususnya di tempat ibadah, baik Shalat Idul Adha maupun penyembelihan hewan kurban, serta pendistribusian daging kurban untuk dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, oleh karena itu mari kita laksanakan dengan disiplin", ucapnya. Setelah melaksanakan Sholat Ied, Wali Kota Magelang menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada Takmir Masjid Agung Kota Magelang untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.


Dari Masjid Agung Kauman Kota Magelang, Walikota Magelang melanjutkan perjalanan ke lokasi penyembelihan hewan kurban di RW 2 Kampung Menowo untuk menyerahkan satu ekor sapi. Sigit mengajak masyarakat khususnya warga Kampung Menowo untuk menjaga diri, keluarga, serta masyarakat dengan tetap menjaga kesehatan dengan penerapan protokol kesehatan. "Warga jangan mengartikan new normal dengan arti bebas, namun tetap disipilin jalankan protokol kesehatan", tegasnya.


Selanjutnya Wali Kota Magelang menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi ke Kampung Dudan, di lokasi penyembelihan tepatnya di Pondok Pesantren Tidar Kota Magelang. Dalam kunjungannya tersebut Sigit tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat khususnya warga Kampung Dudan untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. 


Perjalanan dilanjutkan dengan penyerahan satu ekor sapi ke Kampung Samban Kidul RW VI Kota Magelang. Sigit kembali mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan. "Apabila tidak memiliki kepentingan mendesak jangan bepergian, apalagi keluar daerah, serta jangan menerima tamu yang menginap dari luar daerah", pungkasnya. (diskominsta)

Sebelumnya Berikutnya