WALI KOTA MAGELANG EDUKASI ADAPTASI KEBIASAAN BARU PRODUKTIF PADA WARGA KRAMAT SELATAN

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito mengapresiasi warga Kelurahan Kramat Selatan

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito mengapresiasi warga Kelurahan Kramat Selatan yang guyub, rukun dan bahu membahu dalam menghadapi pandemi Covid-19. Hal itu Ia ungkapkan saat melakukan kegiatan “Mlaku Mlaku Tilik Kampung” , Kamis (22/10/2020).

Untuk memberikan penguatan ekonomi di masa pandemi ini, Sigit memberikan bantuan berupa sembako kepada warga Kelurahan Kramat Selatan yang terdampak Covid-19. Sigit berharap bantuan tersebut bermanfaat untuk masyarakat. Sigit juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Wali Kota Magelang ini juga meninjau dan bersilaturahmi kepada pelaku UMKM di Kramat Selatan. Diantaranya di RW 04 yaitu UMKM batik, produksi kayu jerawood dan tanaman organik.

Warga sangat antusias menyambut kedatangan Wali Kota dan rombongan, dengan menampilkan kesenian gedruk.

Di sela-sela agenda "blusukan" tersebut, Sigit juga memberikan edukasi tentang adaptasi kebiasaan baru produktif. Sigit bangga karena Magelang menduduki predikat rangking ke-2 terbaik penanganan Covid-19 se-Jawa Tengah. Ia juga menyampaikan bahwa Magelang menempati angka kebahagiaan tertinggi di Jawa Tengah. (Diskominsta)

Sebelumnya Berikutnya