IT Security Assessment pada Sistem Elektronik Pemerintah Kota Magelang.

Sebagai wujud komitmen meningkatkan pengamanan informasi pada sistem pemerintah berbasis elektronik,

Sebagai wujud komitmen meningkatkan pengamanan informasi pada sistem pemerintah berbasis elektronik, Pemerintah Kota Magelang bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara menyelenggarakan kegiatan IT Security Assessment (ITSA). Bertempat di ruang rapat Informatif Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Magelang yang diwakili Sekretaris Dinas Lita Indrawati, S.E. membuka kegiatan IT Security Asessment (ITSA) pada 9 Juli 2024. Kegiatan dihadiri oleh perwakilan perangkat daerah yang akan dilakukan ITSA, pejabat struktural Pemerintah Kota Magelang dan Tim ITSA BSSN. Kegiatan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai 9 Juli hingga 11 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Lita Indrawati S.E menyampaikan bahwa kegiatan ITSA merupakan kegiatan rutin tahunan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2022. Sampai saat terdapat 8 (delapan) sistem elektronik yang dilakukan ITSA oleh BSSN dan pada tahun 2024 ini akan dilakukan ITSA terhadap 3 (tiga) aplikasi. Selanjutnya Tim ITSA BSSN yang diwakili oleh Mochammad Fadhli M. S.,S.Tr.Kom, Sandiman Ahli Pertama menyampaikan penjelasan teknis terkait pelaksaan ITSA.

Penyelenggaraan kegiatan ITSA ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada OPD terkait serta dapat meningkatkan pengamanan informasi di lingkungan Pemerintah Kota Magelang.

Sebelumnya Berikutnya