MONEV PENGELOLAAN PENGADUAN MASYARAKAT KOTA MAGELANG TAHUN 2023 DAN 2024

Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominsta) Kota Magelang mengadakan Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Pengaduan Masyarakat Kota Magelang Tahun 2023

Kota Magelang - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominsta) Kota Magelang mengadakan Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Pengaduan Masyarakat Kota Magelang Tahun 2023 dan Triwulan 1 Tahun 2024 yang dihadiri oleh seluruh admin dan Penanggungjawab OPD/BUMD Pengaduan Masyarakat bertempat di Ruang Sidang lt. 1 Sekretariat Daerah Kota Magelang, Rabu (15 Mei 2024). 

Dalam sambutan yang diberikan oleh Kepala Diskominsta Muchamad Abdul Azis,S.H menyampaikan bahwa pengaduan masyarakat dapat menjadi salah satu tolak ukur untuk menentukan kebijakan publik. 

“Harapan kami dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan pengayaan Bapak Ibu semua untuk aktif berperan dalam menjalankan kewajiban dalam mengelola pengaduan sehingga berdampak pada peningkatan pelayanan yang berimbas pada kualitas hidup masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah Kota Magelang” ungkap Azis. 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Noki Rachmanto, S.Kom., M.M mengimbau agar admin dan penanggungjawab OPD terkait dapat menindaklanjuti pengaduan dari masyarakat dengan disampaikan secara tepat, cepat dan tuntas. Serta berperan aktif dalam sosialisasi pemanfaatan web LAPOR! sebagai kanal pengaduan utama pelayanan publik agar lebih dikenal oleh masyarakat dan memanfaatkan data laporan pengaduan sebagai bahan perbaikan kebijakan dalam pelayanan publik di daerah. 

Ia juga mengimbau agar rapat ini menjadi hal yang perlu diperhatikan baik dari indikator penilaian kualitas dan tindak lanjut pengaduan serta hambatan dalam pengelolaan pengaduan pemerintah Kota Magelang demi tercapainya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan dari pemerintahan.

 

Sebelumnya Berikutnya