Verifikasi Indeks KAMI Kota Magelang Tahun 2023

Dalam menjamin keamanan informasi di lingkungan Pemerintah Kota Magelang

Selasa, 14 November 2023, Dalam menjamin keamanan informasi di lingkungan Pemerintah Kota Magelang, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Magelang mengundang Badan Siber dan Sandi Negara ( BSSN ) untuk melakukan verifikasi asesmen indeks Keamanan Informasi (KAMI) di lingkungan Pemerintah Kota Magelang Tahun 2023.

BSSN sebagai verifikator dalam melakukan verifikasi dan validasi terhadap asesmen indeks KAMI memberikan sejumlah pertanyaan pada beberapa area, di antaranya Kategori Sistem Elektronik yang digunakan, Tata Kelola Keamanan Informasi, Pengelolaan Risiko Keamanan Informasi, Kerangka Kerja Keamanan Informasi, Pengelolaan Aset Informasi, Teknologi dan Keamanan Informasi, dan Suplemen (Tambahan pengukuran dilakukan untuk aspek Pengamanan.

Keterlibatan Pihak Ketiga Penyedia Layanan, Pengamanan Layanan Infrastruktur Awan (Cloud Service) dan Perlindungan Data Pribadi).

Harapannya verifikasi assesmen indeks KAMI dapat memberikan gambaran kondisi kesiapan kerangka kerja keamanan informasi di lingkungan.

Pemerintah Kota Magelang dan sebagai evaluasi kesiapan penerapan keamanan informasi berdasarkan SNI ISO/IEC 27001.

Sebelumnya Berikutnya