Final Pertandingan Sepak Bola Hari Bhayangkara ke-76, Pemkot Magelang Melawan PERADI Magelang

Pertandingan semifinal sepak bola dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-76 digelar hari Sabtu sore (11/6/2022) di Stadion dr. Moch. Soebroto, Kota Magelang.

KOTA MAGELANG - Pertandingan semifinal sepak bola dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-76 digelar hari Sabtu sore (11/6/2022) di Stadion dr. Moch. Soebroto, Kota Magelang.

“Laga semifinal sore ini akan berlangsung 2 pertandingan. Pertandingan pertama antara Pemkot Magelang melawan PWI Kota Magelang dilanjutkan yang kedua PERADI Magelang lawan BRI Magelang,” ujar Wakapolres Magelang Kota, Kompol Supriyadi, sebelum pertandingan dimulai.
 
Ketua tim sepak bola Pemkot Magelang “Kespeg 13” Bowo menyambut gembira adanya pertandingan ini. “Adanya pertandingan ini sangat bagus karena dapat mengakomodir beberapa tim di Kota Magelang”, ungkapnya. Bowo mengatakan total tim Pemkot Magelang sebanyak 24 pemain yang berasal dari gabungan Tenaga Harian Lepas dan Aparatur Sipil Negara.
 
Sementara itu Indroyono Sutoto manajer Kespeg 13 Pemkot Magelang berharap tim nya menjuarai Pertandingan sepak bola persahabatan HUT ke-76 Bhayangkara ini.

Agus Hadiyanto Tim Official Tim PWI siap memberikan permainan terbaiknya dengan menurunkan 25 pemain. Ketua PWI Kota Magelang, Wiwid Arif Setyoko berterima kasih kepada jajaran Kepolisian dengan menggelar acara HUT Bhayangkara yang telah melibatkan PWI Kota Magelang. “Ini baru pertama kalinya dan membuktikan adanya sinergitas dan hubungan yang baik antara kepolisian dengan mitra para wartawan. Yang dititik beratkan bukan mencari menang atau kalah. Namun sportivitas dan kekompakan baik internal wartawan maupun eksternal”, imbuhnya.

Kick off pertandingan pertama dimulai pukul 15.10 WIB, kedua kesebelasan tampil saling jual beli serangan. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-2 antara Pemkot Magelang melawan PWI Kota Magelang. Pertandingan dilanjutkan dengan injury time.

Memanfaatkan injury time, tim dari Pemkot Magelang berhasil menambah keunggulan. PWI Kota Magelang dipaksa harus mengakui keunggulan Pemkot Magelang dengan skor akhir 3-2 untuk Pemkot Magelang.
 
Ketua PWI Kota Magelang mengatakan, PWI memang harus mengakui ketangguhan tim Pemkot. “Harapannya ke depan, laga eksibisi sepakbola dan olahraga lainnya bisa terus digelar dengan melibatkan PWI, agar kita bisa turut menggaungkan olahraga mempersatukan masyarakat, dan memasyarakatkan olahraga”, pungkasnya.

Tim dari Pemerintah Kota Magelang dipastikan akan mengikuti laga final melawan pemenang dari pertandingan yang kedua. Kick off pertandingan yang kedua antara Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Magelang melawan BRI Magelang dimulai pukul 16.40 WIB. Kesebelasan PERADI terpantau tampil cukup dominan dari lawannya, terbukti 3 gol berhasil bersarang di gawang BRI Magelang.

Hingga peluit panjang, tanda berakhirnya pertandingan kedua skor 3-0 untuk kemenangan PERADI Magelang.  Dengan kemenangan 3-0 itu, PERADI Magelang akan bertemu dengan Pemkot Magelang pada laga final yang akan digelar, Sabtu (25/6/2022) mendatang di Stadion dr. Moch. Soebroto, Kota Magelang.

Sebelumnya Berikutnya