KEBAKARAN MENIMPA RUMAH WARGA DI KEMIRIREJO, TIDAK ADA KORBAN JIWA

KOTA MAGELANG - Kebakaran melanda rumah Eli Jana (53) di Jalan Jenggolo 887 Kelurahan Kemirirejo

KOTA MAGELANG - Kebakaran melanda rumah Eli Jana (53) di Jalan Jenggolo 887 Kelurahan Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Senin (19/4/2021) pukul 19.15 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Eli Jana pemilik rumah menceritakan, dirinya menyadari terjadi kebakaran setelah para tetangganya memberi tahu. Saat itu, api sudah membesar di belakang rumahnya.

"Saya tidak tahu kalau kebakaran, baru sadar dikasih tahu tetangga. Saat itu api sudah besar di belakang," kata Eli, ditemui di lokasi, Selasa (20/4/2021).

Ketua RT 03/01 Kelurahan Kemirirejo,  Mugiarto mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran Kota Magelang tiba di lokasi.

“Untungnya, setelah 20 menit api dapat dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran Kota Magelang dan masih dilaksanakan pendinginan dan pengecekan di sekitar TKP," kata Mugiarto.

Plt Lurah Kemirirejo, Reni Endah Ekowati mengungapkan total kerugian atas kebakaran ini mencapai Rp 15 juta dan tidak ada korban jiwa.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Magelang, Pujo Raharjo menyampaikan, sebanyak 2 unit mobil penyerang dan 2 unit mobil suply kendaraan dikerahkan untuk menangani musibah tersebut, sehingga tidak merembet ke tembok tetangga.

“Proses pemadaman berjalan lancar dan tetap mengutamakan keamanan dan protokol kesehatan," katanya.

Sejauh ini kebakaran diduga berasal dari yang berasal dari api lilin lalu menyambar tumpukan kain perca. Pihak berwajib masih melakukan penyelidikan atas musibah ini.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Magelang Singgih Indri Pranggana mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada bila menyalakan api baik itu di kompor atau lilin, karena hal itu menyangkut keselamatan diri sendiri dan orang lain. Pihaknya juga siap melayani giat simulasi penangan awal terjadinya kebakaran. (pemkotmgl)

Sebelumnya Berikutnya