UMKM KOTA MAGELANG KINI MERAMBAH KE PLATFORM ONLINE

Sebanyak 80 pelaku UMKM terdaftar binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Magelang berhasil membuka toko online

Sebanyak 80 pelaku UMKM terdaftar binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Magelang berhasil membuka toko online melalui pelatihan E-Commerce yang dikoordinir oleh Dinas Kominfo dan Statistik Kota Magelang. Peserta yang merupakan pelaku UMKM dengan produk kerajinan tangan, kuliner, fashion, gawai, dan cenderamata dinilai telah berhasil meningkatkan kemampuan mereka untuk memperluas jangkauan pemasaran produknya sebagai output dari pelatihan tersebut.

Pemerintah Kota Magelang diketahui terus berupaya memprioritaskan penyediaan infrastruktur untuk mempercepat digitalisasi UMKM. Di sisi lain, kualitas produk dan pelayanan juga terus dijaga dengan baik, bahkan ditingkatkan untuk meraih kepercayaan pembeli.

Meskipun nantinya UMKM sudah berpindah menjadi online, tetap akan ada persaingan, sehingga peran pendampingan Pemkot Magelang sangat penting.

Hasil pelatihan yang berlangsung dua hari ini diharapkan akan mendorong roda perekonomian UMKM di masa pandemi maupun setelahnya sehingga menjadi lebih baik lagi.(Diskominsta)

Sebelumnya Berikutnya