Tia AFI Meriahkan FSK 2020 Salah Satu Agenda Moncer Serius 2020

Puncak peringatan hari ulang tahun ke-50 Radio Magelang FM dihelat dengan istimewa

Puncak peringatan hari ulang tahun ke-50 Radio Magelang FM dihelat dengan istimewa, bersamaan dengan Grand Final Festival Suara Kenangan yang ke-4 dilaksanakan Jumat malam (10/1/2020) di Hotel Atria Magelang. Acara makin meriah dengan hadirnya Tia AFI, salah satu ikon musik Indonesia yang juga  lahir dari ajang pencarian bakat

Ratusan peserta FSK 2020 dari Jawa Tengah dan DIY telah mengikuti tahapan audisi hingga menjadi 10 finalis yang dilaksanakan 21-22 Desember 2019.

Dalam sambutannya Sekda Kota Magelang, Drs. Joko Budiyono, MM mengapresiasi prakarsa Diskominsta Kota Magelang melalui Radio Magelang FM, yang telah menggelar ajang unjuk bakat, yang sejalan dengan semangat Moncer Serius yakni menciptakan daya tarik dan mempromosikan Kota Magelang.

Joko juga mengajak audience untuk mendukung dan mensukseskan Moncer Serius 2020 guna mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Magelang.

“FSK 2020 ini sebagai wadah pengembangan kreatifitas di bidang menyanyi masyarakat, tidak hanya di Kota Magelang, namun juga dari seluruh penjuru Jawa Tengah dan DIY dengan batasan usia 17 hingga 60 tahun”, ucapnya.

Joko juga memberikan kenang-kenangan kepada belasan mantan penyiar senior RSPD. Penonton dibawa bernostalgia dengan penyampaian gaya bersiaran  RSPD tempo dulu oleh beberapa mantan penyiar senior.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Pemkot Magelang Drs. Suryantoro mengatakan, Festival Suara Kenangan adalah bentuk apresiasi dan penghargaan pada karya seni, khususnya seni musik yang berjaya pada masanya.

"Harapannya FSK 2020 ini dapat mengundang minimal masyarakat Jawa Tengah dan DIY untuk datang ke Kota Magelang dan mensukseskan Moncer Serius 2020," katanya.

Untung Samidi (67 tahun) salah satu mantan penyiar RSPD merasa sangat senang diperhatikan oleh Pemerintah Kota Magelang.

“Saya mewakili teman-teman mantan penyiar RSPD berterimakasih kepada Pemerintah Kota Magelang dan kami bangga dengan kemajuan RSPD yang kini menjadi Radio Magelang FM yang semakin inovatif dan mampu beradaptasi dengan kemajuan jaman. Teruslah berkontribusi optimal bagi pembangunan Kota Magelang”, paparnya.

Finalis bernama Dadag Tri Kusworo  dari Solo berhasil meraih juara 1 dalam FSK 2020, disusul juara 2 diraih oleh Tevy Badoa dari Surakarta, juara 3 Firsto Joan dari Semarang. Dan juara harapan 1 hingga 3 berturut-turut diraih oleh Ariyadi Sayogyanto dari Semarang, Made Prila dari Solo dan Widowati dari Yogyakarta. Para juara mendapatkan trophy, piagam dan total hadiah puluhan juta rupiah.

Ariyadi Sayogyanto (58 tahun) dari Semarang yang merupakan peserta tertua mengatakan FSK 2020 sangat puas mengikuti FSK 2020.

“FSK 2020 professional penyelenggaraannya sesuai standar Festival Nasional, dari tata aturan lomba, pelayanan panitia, hadiah, sound, juri dan tempat penyelenggraannya sangat bagus”, ungkapnya.

(Ret/Diskominsta)

Sebelumnya Berikutnya