WALIKOTA MAGELANG TEKEN MOU GERAKAN MENUJU 100 SMART CITY

Pemerintah Kota Magelang menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

JAKARTA- Pemerintah Kota Magelang  menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia tentang komitmenya dalam mendukung  Gerakan Menuju 100 Smart City.

 Gerakan Menuju 100 Smart City tersebut diharapkan dapat mencadi acuan  Pemerintah Kabupaten/Kota di  Indonesia berkaitan dengan penyusunan rencana induk (masterplan) smart city.

MoU itu ditandatangani langsung oleh Walikota Magelang  Ir. H. Sigit Widyonindito, MT  dan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Samuel Abrijani Pangerapan.

Penandatangan tersebut dilaksanakan di Hotel Santika Premiere, Jakarta, Rabu (15/5). Dengan dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketua Apeksi Airin Rachmi, dan seratus kepala daerah dari sejumlah daerah di Indonesia yang masuk dalam program Gerakan Menuju 100 Smart City .

 “Kota Magelang  telah menjadi salah satu kota yang masuk dalam Gerakan Menuju 100 Smart City. Hal ini diharapkan akan berdampak baik bagi masyarakat Kota Magelang  serta dapat mempercepat pembangunan daerah,” ujar Walikota Magelang.

Ia menambahkan, dengan adanya program smart city tersebut akan semakin menciptakan efisiensi dilingkup pemerintah dan juga bagi masyarakat. “karena semuanya sudah berbasis teknologi informasi, semoga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan dengan mudah dan lebih cepat, ,” katanya.

 “Pemerintah Kota  akan segara menyusun dan membentuk tim untuk menyiapkan segala elemen kerja yang diperlukan dalam implementasi smart city termasuk pembentukan Dewan Smart City yang beranggotakan semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta melibatkan pakar dari kalangan akademisi,” ungkap Walikota

 

Sebelumnya Berikutnya